pergerakan musik indie di indonesia (Softskill B.indo 2 #)

Gelegar musik tanah air dalam 10 tahun terakhir mengalami perkembangan yang menarik, setidaknya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kesempatan menjadi musisi saat ini sangat besar, karya yang dibuat harus tidak lepas dari selera pasar. Pencitraan musisi di media adalah salah satu yang membesarkan mereka hingga dikenal oleh pasar yang sudah diarahkan. Terbatas, itulah kekurangan dari musisi yang mainstream atau biasa dikenal dengan major label. Lepas dari hal tersebut, ke mana gerangan musisi indie yang terkenal bebas dan tanpa batas dalam bermusik?.

Masih ada, mereka memang lebih senang berekspresi tanpa ada batasan. Media jarang sekali mengangkat mengenai komunitas musik indie, karena mereka sudah memiliki pasar tersendiri dan cenderung loyal. Kreatifitas tanpa batas, itulah pegangan yang ada dalam benak musisi indie, selain dapat mengungkapkan jatidiri musisi secara berdikari, mereka juga selalu berpegang teguh pada konsep DIY (Do It Yourself). Keseluruhan rencana, pelaksanaan dari rekaman hingga manggung hasil dari usaha sendiri.

Ketidakpuasan dan perlawanan adalah rasa yang ingin ditonjolkan oleh musisi-musisi indie. Dari jenis musik pop hingga underground, semua ingin menjadi yang terbaik dalam memberikan karya yang mungkin saja sama dalam benak pendengarnya. Lirik yang terdengar melankolis hingga sarcastic mampu setia didengar oleh beberapa kalangan yang setia pada dunia indie.

Jangan takut untuk berekspresi, ada jalan yang dinamakan indie. perlahan namun pasti akan mendapatkan apresiasi. Gunakan waktumu untuk berkarya lebih baik, karena indie adalah independent, berdikari, tanpa batas. Mainstream mungkin sudah biasa, namun apakah kamu bisa berbuat luar biasa?buktikan!.

Tentang fajripradadista91

Go it the flow!!
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s